Contoh Surat Pribadi untuk Guru

download 5 contoh surat pribadi untuk guru dalam format microsoft word dan kirimkan kepada guru-guru anda sebagai ungkapan terimakasih

Guru merupakan sebuah pekerjaan yang mulia. Mereka dengan tulus dan ikhlas mengajarkan kita kebaikan-kebaikan yang nantinya akan berguna untuk masa depan kita.

Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Sudah sepatutnya kita sebagai murid memberikan apresiasi atau penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada guru kita.

Ungkapan rasa terimakasih yang tak terhingga saya ucaptkan untuk semua guru-guru saya, mulai dari guru di sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Bagi Anda yang ingin mengupngkapkan rasa terimakasih kepada guru bisa juga melalui surat.

Berikut ini contoh-contoh surat pribadi kepada guru-guru yang sudah berjasa besar dalam hidup kita.

Contoh 1 : Surat Pribadi untuk Guru (Student Exchange)

Kepada
Yth. Ibu Windyawati
Di
Makasar

Assalamualaikum wr.wb,

Nama saya Nugraha, saya adalah siswa di SMU Negeri 19, Makassar, kelas 2A. Ibu Widyawati adalah wali kelas di kelas 2A saat saya masih bersekolah disana. Saat ini saya sudah berada di Malaysia mengikuti program pertukaran pelajar.

Melalui surat ini saya hanya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Ibu Widyawati sehingga saya bisa direkomendasikan oleh kepala sekolah untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Saya masih membutuhkan bimbingan dan doa dari Ibu Widyawati semoga kegiatan belajar saya selama disini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Mudah-mudahan pada liburan semester berikutnya saya bisa kembali ke Indonesia dan bersilaturahmi ke rumah Ibu bersama dengan kedua orang tua saya untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan dari ibu selama ini.

Bersama ini pula saya kirimkan cinderamata dari Malaysia yang saya beli pada saat berkunjung ke Johor. Mudah-mudahan ibu berkenan untuk menerimanya.

Demikian, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan Ibu selama ini.

 

Malaysia, 12 Maret 2016
Hormat saya,

 

Nugraha

Contoh 2 : Surat Pribadi untuk Guru (Writen at Holland)

.                                                       Belanda, 17 Agustus 1945

 

Teruntuk Ibu Guruku

Assalamualaikum wr. wb. ,

Halloo Ibu, bagaimana kabarnya? Saya harap Ibu selalu sehat dan berada di dalam lindungan Allah SWT. Ibu masih ingatkan dengan saya? Saya adalah Salman, Murid ibu yang selalu membuat Ibu kesal ketika di SMA. Tentunya saya yakin ibu masih mengingatnya.

Bu, saya menulis surat ini untuk mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada jasa – jasa Ibu yang begitu besar terhadap diri saya. Ibu telah membimbing saya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Selain itu, Ibu telah menyadarkan diri saya untuk bertanggung jawab terhadap diri ini.

Saya masih mengingatnya Bu, Kejadian beberapa tahun lalu yang menjadi titik balik dalam kehidupan saya. Kejadian yang membuat saya sadar betapa bodoh dan sia – sianya diri saya waktu itu. Ibu masih mengingatnya bukan? Ketika saya sedang bolos dari sekolah dan Ibu menghampiri saya di tempat penyewaan play station. Ibu tarik kuping ini dengan sangat keras dan semua orang yang ada di sana menertawaiku. Tahukah Ibu ? Ketika itu pula hati ini sangat kesal kepada Ibu. Namun, ketika Ibu membawa saya ke ruang BK dan menasehati, Saya pun menangis ketika mendengar semua nasehat dari ibu.

Hingga sekarang saya pun masih mengingat perkataan itu. Ibu berkata,”Kalau kamu sekolah hanya untuk main, berhenti dari sekolah kasian dengan orang tua mu.” perkataan itu lah yang selalau terngiang – ngiang dalam benakku. Mungkin jika saja Ibu tidak datang dan menjewer telinga saya waktu itu, Saya masih menjadi orang yang kacau.

Saya ingin sekali bertemu dengan ibu dan mengucapkan rasa terimakasih saya secara langsung. Namun, sepertinya keadaan masih belum mengijinkannya karena saya masih harus menjalani tanggung jawab sebagai duta besar Indonesia di Belanda.

Oleh karena itu, melalui surat ini saya mengucapkan rasa terimakasih ku kepada Ibu. Mungkin ini tidak sebanding dengan apa yang telah Ibu lakukan terhadapku karena saya tahu jasa – jasa ibu tidak akan sanggup untuk terbalas. Yang bisa saya lakukan adalah berdoa semoga ibu selalu sehat dan berada di dalam lindungan Allah SWT.

Tiada yang abadi di dunia ini, tetapi jasa dan pengabdianmu akan terus hidup sepanjang waktu. Terima kasih Guruku tercinta.

Dengan Penuh Cinta,

Salman Nugraha

Contoh 3 : Surat Pribadi untuk Guru (Atlet Sea Games Bulu Tangkis)

Karawang, 19 April 2016

Teruntuk Bapak Guruku ,

Assalamualaikum wr. wb. ,

Bagaimana kabar Bapak ? Saya berharap Bapak selau berada dalam keadaan sehat walafiat. Oh iya Pak, saya ingin menyampaikan sebuah berita gembira untuk Bapak. Berita yang menjadi harapan kita berdua ketika Saya masih berada di SMA bahwa Saya telah berhasil terpilih sebagai atlet bulu tangkis yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Sea Games tahun ini.

Saya ingin menghaturkan terimakasih kepada Bapak atas didikannya dan bimbingannya selama ini. Saya tidak akan pernah melupakan jasa – jasa Bapak karena Bapak lah yang telah menemukan bakat ku dan Bapaklah yang telah membimbingku menjadi atlet yang terkenal.

Tiada kata lelah apalagi putus asa dalam mendidikku. Bapak selalu melatihku dengan penuh keyakinan dalam hati Bapak. Bapak selalu memotivasi dan menyakinkan Saya untuk menjadi atlet yang hebat. Kini semua usaha Bapak selama ini telah terbayar.

Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada Bapak atas jasa – jasa yang telah Bapak berikan kepadaku. Selain itu, saya juga mengundang Bapak untuk menemani saya ke Singapura untuk melihat dan menyemangatiku di sana. Saya akan menjemput Bapak dan keluarga 2 hari lagi.

Sekian surat ini, kita akan lanjutkan obrolan nya nanti pada saat bertemu di bandara.

 

Salam Hormat,

Nugraha Pamungkas

Contoh 4 : Surat Pribadi untuk Guru (Math Teacher)

Medan, 16 Juli 2016

 

Salam hormat,
Assalamualaikum wr. wb.,

Halo apa kabar Ibu Ayu? Masih ingatkah Ibu dengan saya? Saya yakin Pasti ibu tidak bisa melupakan saya kan?. Saya adalah satu-satunya murid Ibu yang tidak mengerti pelajaran Matematika. Setiap pulang sekolah, saya selalu saja merepotkan ibu untuk meminta waktu tambahan.

Masih ingatkah dengan janji saya Bu? Saya berjanji kepada ibu kalau saya pasti akan bisa seperti ibu. Dan sekarang Saya sudah membuktikannya ibu. Saat ini saya telah menjadi guru matematika untuk tingkat SD di kota Medan. Semua ini berkat bantuan Ibu. Terima kasih Bu untuk semuanya. Saat libur tiba nanti, saya akan kembali ke Banda Aceh, saya berharap dapat bertemu dengan Ibu. Apa Ibu masih tinggal di kediaman ibu yang dulu ?

Masih banyak hal yang ingin saya ceritakan kepada Ibu, namun lembar kertas membatasi kata-kata saya. Saya akan menceritakannya ketika bertemu dengan Ibu suatu hari nanti.

Demikian surat dari saya Bu, saya menunggu balasan dari Ibu. Terima kasih Ibu.

 

Salam dari muridmu,

Nugraha Maulana

Contoh 5 : Surat Pribadi untuk Guru (Pindah Sekolah)

Banda Aceh, 12 Februari 2016

 

Assalamualaikum wr.wb.,

Hallo Pak Ridwan, apa kabar Bapak di tempat mengajar yang baru? Saya harap sama menyenangkannya seperti saat bapak mengajar di sekolah saya dulu. Kami semua begitu merindukan bapak. bagaimana tidak, cara mengajar bapak yang santai namun jelas membuat kami merasa kehilangan. Meskipun pengganti bapak untuk mengajar sosial cukup baik, namun kami tetap merindukan saat dimana bapak mengajar kami di kelas.

Kapan bapak berencana berkunjung ke sekolah lagi? Kami berharap Bapak tidak melupakan kami dan mau memaafkan kenakalan-kenakalan yang telah kami buat dulu. Kami menunggu kabar kedatangan Bapak di sekolah.

Sekian dulu surat dari saya Pak. Kami menunggu balasan dari Bapak. Terima kasih

 

Salam dari muridmu,

Agus Rinaldi

Demikian beberapa contoh surat pribadi untuk guru yang bisa kami bagikan, semoga dapat membantu anda dalam mengerjakan tugas, atau bagi anda yang memang ingin mengirimkan surat pribadi kepada guru-guru terbaik anda.

Tampilan dalam format Microsoft Wordnya dapat Anda lihat dibawah ini :

 

Untuk mendapatkan file diatas silahkan kunjungi link dibawah ini :

Download Format Microsoft Word